Danrem 174 Merauke Beri Bantuan untuk 6 Anggota Jalani Isoman

Metro Merauke – Komandan Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, menyampaikan rasa empati serta peduli terhadap personelnya yang terpapar Covid-19 serta tengah menjalankan isolasi mandiri di rumah.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap prajurit dan keluarga, Danrem Bangun Nawoko memberikan bingkisan kepada enam prajurit yang terpapar Covid-19.

“Dengan memberikan bingkisan, ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan moril kepada prajurit yang terpapar virus Covid-19 untuk melaksanakan isolasi mandiri, baik yang ada di asrama maupun yang berada di luar Asrama Makorem 174 Merauke,” kata Danrem, Senin (19/07/2021).

Menurutnya, isolasi mandiri bagi yang terpapar virus korona tidak hanya membutuhkan bantuan medis. Namun, dukungan moral dari keluarga dan satuan dinilai sangat diperlukan bagi prajurit yang tengah sakit.

“Dengan begitu, personel tersebut memiliki semangat yang tinggi untuk sembuh,” ujarnya.

Sesuai ketentuan, dilakukannya isolasi mandiri bagi yang terpapar Covid-19, untuk mencegah serta memutus penyebaran virus korona. Di Korem 174 Merauke, rumah yang ditempati selama isoman diberi tanda bendera merah dan tulisan. Tujuannya, agar mudah dikenali orang lain.

Pada kesempatan itu Danrem Bangun Nawoko memberi semangat serta motivasi kepada personel yang sakit, agar terus bangkit serta tetap melakukan pola hidup sehat sesuai anjuran kesehatan. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *