Bawa Kabur dan Setubuhi Siswi Lulusan SD, SY Ditangkap di Mimika

Metro Merauke – Seorang pria berinisial SY (29 tahun), ditangkap polisi di Timika, Kabupaten Mimika, Papua, lantaran membawa kabur seorang siswi berusia 13 tahun, yang baru lulus Sekolah Dasar di Kabupaten Merauke.

Kapolres Merauke, yang diwakili Kasat Reskirm Polres Merauke, AKP Agus F Pombos didampingi Kasubbag Humas, AKP Ariffin dalam keterangan persnya menjelaskan, pelaku mengaku telah menyetubuhi korban lebih dari satu kali. 

Kejadian tersebut terungkap, setelah orang tua korban melapor kepada polisi, karena korban meninggalkan rumah dan dibawa kabur pelaku ke Timika.

“Setelah mendapatkan laporan warga, kami langsung melakukan pengejaran dan menangkap pelaku bersama korban di Timika,” kata AKP Agus F Pombos, Senin (19/07/2021).

Menurutnya, kepada polisi pelaku mengakui telah berhubungan intim dengan korban, sejak Juni 2021. Ia kemudian membawa korban ke Timika.

“[Di Timika] pelaku dengan leluasa mengulangi perbuatannya berkali-kali,” ujarnya.

Katanya, pelaku sendiri telah mempunyai pacar, dan tinggal bersama selama tujuh tahun, tanpa tanpa terikat penikahan. Korban merupakan keponakan pacar pelaku.

“Korban tinggal di rumah pelaku untuk menemani pacarnya saat dia (pelaku), bekerja di salah satu perusahaan perkebunan sawit di Merauke,” ucapnya.

Pelaku SY dijerat Pasal 81 ayat (2) Undang-Undang Perlindungan Anak dan Pasal 332 KUHP, dengan ancaman hukuman minimal tujuh tahun penjara, dan maksimal 15 tahun penjara.

Kasubbag Humas, AKP Ariffin mengimbau para orangtua agar mengawasi pergaulan anak-anaknya. Menanamkan pendidikan agama dan pendampingan dalam tumbuh kembang anak. (Nuryani/Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *