Puluhan Tenaga Kesehatan di RSUD Merauke dan Puskesmas Terpapar Covid-19

Metro Merauke – Kepala Dinas Kesehatan Merauke, Papua, dr Nevile Muskita mengatakan, dengan meningkatnya pasien Covid-19, berdampak pada penularan terhadap tenaga kesehatan (nakes), baik yang berada di rumah sakit maupun di Puskesmas yang tersebar di Merauke.

Dinas Kesehatan setempat mencatat, jumlah nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah mencapai puluhan orang. “Di RSUD Merauke sendiri ada 30 an dan ada 10 nakes di Puskesmas yang terpapar Covid-19,” terangnya kepada wartawan, Sabtu (10/7).

Dikatakannya, saat ini puluhan nakes yang terpapar tengah menjalani isolasi mandiri dan ada yang tengah dirawat.

Diakuinya, dengan kondisi sumber daya tenaga kesehatan yang terbatas, dirasakan berkurangnya kemampuan pelayanan secara maksimal. “Tentu perlu penambahan tenaga. Dari RSUD sudah sampaikan banyak yang terpapar, sehingga beberapa ruang pelayanan di rumah sakit, seperti ruang bersalin ditutup,” terangnya.

Menyikapi banyaknya nakes yang terpapar Covid-19, Bupati Merauke Romanus Mbaraka, mengatakan semua elemen akan dilibatkan membantu pelayanan penanganan wabah Covid-19 di daerah. “Untuk nakes menangani secara medis, sedangkan sosialisasi dan yang lainnya dilakukan secara terpadu,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *