Bupati Romanus Mbaraka Apresiasi Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI-Polri

Metro Merauke – Antusias warga Merauke, Papua jelas terlihat saat mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk memperkuat imun tubuh. Serbuan vaksinasi Covid-19 gencar dilaksanakan secara massal TNI dan Polri dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satunya pelaksanaan pemberian vaksin di aula Kodim 1707/Merauke yang ditinjau langsung Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI Bangun Nawoko.

Dikatakannya, jumlah warga yang datang, termasuk anak usia di atas 12 tahun untuk mendapatkan vaksinasi jauh melampaui target. Danrem menilai, kondisi tersebut menunjukan kesadaran masyarakat untuk mendapat vaksin cukup baik.

Sementara itu, Danlanud J.A Dimara, Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto, disela-sela peninjauan jalannya vaksinasi yang digelar di Lanud J.A Dimara mengatakan, pihaknya ikut mendukung program vaksinasi untuk membantu pemerintah, khususnya Kabupaten Merauke dalam percepatan vaksinasi.

Di Lanud J.A Dimara, pelaksanaan vaksinasi dijadwalkan berlangsung setiap hari Kamis, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Foto, Suasana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Merauke

Di tempat terpisah Wakapolres Merauke, Kompol Leonardo Yoga, setelah melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di Lapangan dan Klinik Pratama Polres Merauke mengatakan, upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19, TNI-Polri melakukan percepatan dalam kegiatan vaksinasi massal.

Kendati telah mendapatkan vaksinasi, kata Yoga, masyarakat tetap diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker.

Lewat serbuan vaksinasi Covid-19 dari TNI-Polri yang diikuti ribuan warga, mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari Bupati Merauke, Romanus Mbaraka.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang sudah mengadakan serbuan vaksinasi,” ucapnya, Sabtu (10/7).

Diakuinya, masih ada warga Merauke, utamanya orang asli Papua yang belum divaksin, selain karena terkendala tidak mengantongi KTP maupun kartu keluarga (KK), ada pula warga yang takut.

“Kalau soal KTP, kita lagi membenahi. Ada juga warga yang takut divaksin. Bagian ini perlu mendapat edukasi lewat sosialisasi yang baik dan benar mengenai vaksin Covid-19 sebagai imunitas tubuh,” terangnya.

Yang tak kalah penting, lanjut Mbaraka, warga diminta segera memeriksakan diri bila merasakan gejala sakit agar lebih cepat dilakukan penanganan. Dengan begitu dapat mecegah agar penularan Covid-19 dapat diminimalisir. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *