Ratusan Warga Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Lanud J.A Dimara

Metro Merauke – Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) J.A Dimara kembali mengadakan serbuan serentak vaksinasi. Sebanyak 300 warga Merauke ditargetkan mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang terlayani di Lanud Merauke, Kamis (8/7).

Dikatakan Kaur Yankes Klinik Aried Riyadi Lanud J.A Dimara, Letda Kes dr Ahmad Rizal, warga sangat antusias mengikuti vaksinasi guna meningkatkan imun tubuh.

“Bahkan ada yang datang pagi-pagi benar untuk bisa mendaftar mendapatkan layanan vaksinasi. Hari ini kita targetkan 300 orang mendapatkan vaksinasi Sinovac,” ujarnya kepada wartawan disela-sela pelayanan.

Dikatakannya, pelayanan vaksinasi masih akan dilakukan di bulan ini, setiap hari Kamis. Pihaknya juga melayani vaksinasi untuk anak-anak usia diatas 12 tahun. “Untuk anak-anak usia 12-17 perlu didampingi orang tuanya,” katanya.

Sebelumnya Komandan Lanud J.A Dimara, Kol Pnb Herdy Arief Budiyanto ikut memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi tersebut. Ia mengajak warga tidak takut untuk mengikuti vaksinasi.

Tidak kalah penting, Danlanud Herdy menegaskan, meskipun telah divaksin, warga diminta tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diketahui, kegiatan vaksinasi yang dilakukan itu merupakan langkah dalam upaya pencegahan penyebaran sekaligus percepatan penanganan Covid-19.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi telah berlangsung dengan tetap menerapkan prokes. Mulai dari awal pendaftaran hingga peserta vaksin meninggalkan Lanud J.A Dimara telah diatur dengan baik. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *