Vaksinasi Atlet PON Papua Diperkirakan Capai 80 Persen

Metro Merauke – Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Papua memperkirakan sekitar 70 persen hingga 80 persen atlet PON ke-20 atau kontingen Papua, telah divaksin korona.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan sebagian besar atlet dan official tim kontingen Papua telah divaksin, termasuk mereka yang saat ini sedang try out di luar Papua.

“Hampir sebagian besar Cabor sudah vaksin. Mereka yang try out di luar hampir semua sudah. Saya belum dapat angka pasti, tapi perkiraan kami sudah 70 persen hingga 80 persen dari 1.300 lebih atlet,” kata Kenius Kogoya, Rabu (07/07/2021).

Namun menurutnya, persiapan atlet Papua terganggu selama masa pandemi Covid-19 kini. Atlet Papua yang kini try out di luar kini tak bisa melakukan latihan.

Akan tetapi, ketika mereka akan dikembalikan ke Papua, tidak ada tempat latihan memadai.

Pihaknya berharap, Panitia Besar PON dan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda), mengizinkan atlet menggunakan venue venue yang telah selesai dibangun, sebagai tempat latihan.

“Jangan sampai tuan rumah justru seperti tamu. Giliran sekarang atlet kita mau ditarik susah tempat,” ujarnya.

Kenius mengatakan, pihaknya kini ibarat memakan buah simalakama. Mau membawa atlet yang try out di luar, kembali ke Papua namun tidak ada tempat latihan

“Sementara kalau di luar Papua, mereka juga tidak bisa latihan karena kendala Covid-19. Ini perlu ada kerjasama baik agar venue venue itu bisa digunakan atlet kita ujicoba di sana,” ucapnya. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *