Bupati Romanus Mbaraka Minta Masyarakat tidak Remehkan Virus Corona

Metro Merauke – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dengan tegas meminta masyarakat untuk tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan. Sebab, kata Bupati, dengan prokes yang baik merupakan cara yang tepat untuk menekan penularan Covid-19 di daerah yang terus meningkat.

Dikatakannya, saat ini masih banyak masyarakat yang tidak disiplin menerapkan prokes. Bahkan, ada yang tidak percaya adanya Covid-19.

“Masyarakat harus sadar, Covid-19 membahayakan dan membawa maut. Jadi orang tidak boleh berfikir Covid ini akal-akalan, apa lagi Covid tipu-tipu, orang harus sadar ini penyakit berbahaya,” ujarnya kepada wartawan usai memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Kantor Bupati, Senin (5/7).

Pada kesempatan itu bupati mengharapkan masyarakat sadar akan bahaya Covid-19, kemudian menjalankan protokol kesehatan. Tidak kalah penting, bupati juga meminta warga untuk ikut vaksinasi Covid-19 demi menjaga kesehatan diri dan keluarga.

“Orang Merauke wajib vaksin, karena vaksin tidak membahayakan, tapi untuk menambah kekebalan tubuh. Kalau berpikir setelah vaksin tapi masih terpapar, menandakan kekebalannya belum baik, bukan berarti vaksin cuma-cuma. Orang harus sadar dengan jaga diri. Kalau mulai ada gejala sakit, jangan tunggu parah dulu baru bawa ke rumah sakit,” tuturnya.

Sampai saat ini secara kumulatif telah ada seribu lebih orang Merauke terpapar virus corona. Dengan tingginya kasus Covid-19, Bupati Romanus Mbaraka meminta masyarakat tidak memperburuknya dengan tindakan mengabaikan prokes maupun anjuran pemerintah.

“Harus taat, kalau pemerintah sudah larang kumpul-kumpul jangan anggap remeh,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *