Kemenkominfo Mesti Berperan Aktif Informasikan Perkembangan Korona

Metro Merauke – Anggota Komisi I DPR RI, Yan Permenas Mandenas meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kemenkominfo berperan aktif menginformasikan pekembangan penyeberan korona, dan munculnya varian baru virus itu.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu mengatakan Kemenkominfo mesti lebih pro aktif dan mampu bersinergi dengan Satgas Covid-19 atau satuan tugas lainnya. 

Menyaring informasi perkembangan penyebaran Covid 19 dan varian baru secara berkesinambungan, terukur berdasarkan data laborotorium dengan klasifikasi penyakit.

“Ini agar tidak terjadi spekulasi opini media yang di sebar luaskan ke publik tanpa melalui sumber resmi pemerintah,” kata Yan Mandenas melalui keterangan tertulisnya, Minggu malam (04/07/2021).

Legislator RI dari daerah pemilihan Papua itu berharap, Menteri Kominfo dan jajarannya berperan aktif sebagai sumber utama informasi resmi pemerintah, menginformasikan perkembangan Covid-19 dan varian baru, melalui proses verifikasi aktual dan terukur  mengeni beragam informasi di masa pandemi kini. 

Selain itu, Yan Mandenas juga berharap Kemenkominfo dapat menerapkan mekanisme sistem pemberitaan di semua media, baik cetak, elektronik dan media sosial.

Meknisme ini bertujuan, mendorong masayarakat menerapkan disiplin protokol kesehatan, dan berpartisipasi aktif mengikuti vaksinasi sebagai upaya pemerintah menekan laju peyebarang Covid-19 atau varian baru.

“Saya berharap, dengan disiplin protokol kesehatan dan partisipasi masyarakat mengikuti vaksinasi, kita akan mampu melewati masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda secara global,” ujarnya. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *