Kadinkes Merauke:Giliran Anak Usia 12-17 Divaksin Covid-19

Metro Merauke – Pemerintah daerah Merauke, Papua dalam waktu dekat akan melakukan vaksinasi Covid-19 untuk kalangan anak remaja dibawah usia 18 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita mengatakan, vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun segera dimulai. Setelah terlebih dahulu dilakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta sekolah-sekolah.

“Minggu depan sudah bisa kita mulai untuk vaksin anak. Kita akan koordinasikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta pihak sekolah,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (3/7).

Diuraikannya, saat ini pemerintah terus meningkatkan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. “Kita targetkan sebanyak mungkin warga untuk mendapatkan vaksin. Saat akan divaksin, warga cukup membawa kartu keluarga maupun KTP,” katanya.

Diketahui laju penularan virus corona di Merauke terus bertambah. Hingga Jumat (2/7), kumulatif terkonfirmasi Covid-19 mencapai 1.234 kasus. Dimana 265 orang tengah dalam perawatan di RSUD Merauke dan isolasi mandiri, 905 sembuh dan 64 orang meninggal terpapar Covid-19.

Untuk menekan penularannya, tidak lupa Kepala Dinas Kesehatan pun berpesan, agar warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *