Di Daerah 3T, Kodim 1707/Merauke Serahkan Bantuan Sembako dan Beri Pelayanan Kesehatan

Metro Merauke – Kodim 1707/Merauke membagikan paket sembako untuk warga di Yakyu, Distrik Sota, Merauke, Papua.

Tak hanya itu, kegiatan bakti sosial yang dipimpin langsung Komandan Kodim, Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, sekaligus mengadakan pengobatan massal serta penyuntikan vaksin Covid-19, Kamis (1/7).

Komandan Dandim 1707/Merauke, Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, mengatakan kegiatan tersebut merupakan program TNI Angkatan Darat pada Semester I Tahun 2021. Dimana pelaksanaanya di wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Terisolir).

“Untuk itu, Kodim 1707/Merauke memilih di Yakyu menjadi sasarannya,” ujar Dandim Muh Rois.

Menurutnya, dipilihnya Yakyu sebagai sasaran kegiatan. Sebab, daerah tersebut merupakan bagian dari Kampung Rawa Biru RT 03.

“Letaknya berdekatan langsung dengan patok MM 13,2 Batas Negara RI-PNG dan jauh dari perkotaan, sehingga masuk dalam kategori wilayah 3T,” jelasnya.

Diuraikan, kegiatan baksos telah disiapkan 30 paket sembako yang dibagikan untuk warga setempat. Termasuk memberikan bingkisan anak-anak. “Ini sebagai bentuk perhatian TNI, dengan harapan dapat membantu kebutuhan sehari-hari warga, yang mana mayoritas masyarakatnya memiliki mata pencarian berkebun, berburu dan mencari ikan, ” terangnya.

Diketahui, kegiatan pembagian sembako dan pelayanan kesehatan di Distrik Sota, ikut melibatkan petugas kesehatan Puskesmas Sota dan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awanglong di Yakyu.

Sementara itu Bamuskam Kampung Rawa Biru, Raili Bayau Maiwa memberikan apresiasi kepada Kodim 1707/Merauke yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada warga di Yakyu.

“Tentunya perhatian dan dan bantuan yang diberikan Kodim 1707/Merauke sangat bermanfaat bagi warga,” tuturnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *