35 Personel Naik Pangkat Di HUT Ke-75 Bhayangkara

Metro Merauke – Sebanyak 35 personel Polres dan Brimob Merauke mendapat kenaikan pangkat dalam peringatan HUT ke-75 Bhayangkara tahun 2021.

Kenaikan pangkat bervariasi, dari pangkat Ipda ke Iptu sebanyak 3 orang, Aipda ke Aiptu berjumlah 5 orang, Bripka ke Aipda 19 orang, dan dari Brigadir ke Bripka sebanyak 8 orang.

“Kita perlu berbangga, karena ada 3 personel Brimob Merauke mendapatkan kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu. Masing-masing Ipda Reji, Ipda Suradi dan Ipda Sokib,” ucap Wakapolres Merauke, Kompol Leonardo Yoga saat mempin Korps raport kenaikan pangkat di lapangan Mapolres Merauke.

Dikatakannya, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karier dilingkungan kepolisian. “Tentu harus bersyukur kepada Tuhan dan ini semua merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam sistem pembinaan personel Polri,” ujarnya.

Ditambahkan, kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan atas prestasi kerja seluruh anggota diinstitusi Polri. Untuk itu, kata Yoga, hendaknya dapat menjadi motivasi dan terpacu untuk meningkatkan kualitas diri serta sikap tanggung jawab terhadap institusi dan masyarakat.

“Tunjukan profesionalisme dan tingkatkan kinerja yang lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pintanya.

Pada kesempatan itu Wakapolres bersama jajaran di Polres Merauke memberikan ucapan selamat kepada 35 personel di Polres dan Brimob Merauke atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Selamat buat kita semua. Semoga dengan perubahan pangkat ini akan lebih memantapkan dan meningkatkan tekad, dedikasi, loyalitas serta kinerja dalam pelaksanaan tugas dalam mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan Negara,”tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *