Dinkes Merauke Kirim 12 Sampel Identifikasi Covid-19 Varian Baru

Metro Merauke – Dinas Kesehatan Merauke, Papua telah mengirim sebanyak 12 sampel ke Pusat Penelitian dan Pengembangan di Jakarta guna memastikan dan identifikasi varian baru Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita mengaku, pihaknya kini tinggal menunggu hasil pemeriksaan belasan sampel yang dikirim sejak Jumat (25/6). “Hasilnya baru akan diketahui 1 hingga 2 minggu ke depan,” ucapnya kepada wartawan, Sabtu (26/6).

Dijelaskannya, pengiriman sampel tersebut dilakukan, sebagai bentuk antisipasi dan mewaspadai masuknya varian baru Covid-19 yang diketahui telah masuk di sejumlah daerah di Indonesia.

Terlebih lagi, lanjut Nevile Muskita, dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Merauke cukup signifikan. Ia meminta seluruh pihak, termasuk masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

Berkaitan hal tersebut, di daerah tengah gencar melakukan pemberian vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Terbukti, ratusan warga antusias mendapatkan vaksinasi yang digelar secara massal oleh Polres dan Kodim 1707 Merauke, Sabtu (26/6). (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *