Turnamen Voli Kapolres Cup Digelar di GOR Hiad Sai Tanpa Penonton

Metro Merauke – Meski terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Merauke, turnamen voli Kapolres Cup IV tetap dilangsungkan di GOR Hiad Sai.

Ketua Panitia, Dian Pieterz menjelaskan, dengan kondisi pandemi Covid-19, pelaksanaan turnamen voli yang sudah berlangsung beberapa hari terpaksa dipadatkan dan kini telah memasuki babak semi final. Turnamen tetap digelar dan dikemas menggunakan prosedur protokol kesehatan, berlangsung tanpa penonton.

“Yang ada di sini (GOR) merupakan panitia, pengamanan dan peserta lomba. Tidak ada penonton,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (25/6).
Meski begitu, lanjutnya, diketahui ada sejumlah warga di luar pagar arena yang datang untuk menyaksikan pertandingan. Warga diminta tetap ikut menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap penonton tidak diperkenankan masuk. Memang tidak etis kalau kita usir, jadi kita minta untuk mematuhi prokes,” katanya.

Ditambahkan, pelaksanaan turnamen tanpa penonton akan berlanjut untuk babak final pada esok hari. Guna menghindari kerumuman banyak orang, kata Dian Pieterz, penutupan turnamen nantinya pun dilakukan dengan langsung menyerahkan hadiah bagi para pemenang, tanpa ada undangan dari berbagai instansi maupun sponsor lomba.

“Sabtu (26/6), final jam 15.00 WIT, lalu penutupan dilakukan langsung dengan penyerahan hadiah untuk para pemenang,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *