Jenazah 3 Korban Penembakan KKB Tiba di Merauke Disambut Isak Tangis

Metro Merauke – Tangis keluarga dan kerabat tak dapat dibendung saat menyambut kedatangan jenazah 3 korban kebrutalan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang telah menembak para korban saat bekerja di Yahokimo, Papua.

Ke tiga korban penembakan KKB tersebut masing-masing Sudarto (45), Rufaidin (40), dan Suardi (60) tiba di Bandara Mopah, Sabtu siang (26/6).

Suwandi, adik korban, Alm Sudarto mengatakan, para korban merupakan warga Distrik Jagebob yang sebelumnya mendapat tawaran untuk bekerja sebagai pekerja bangunan di Yahokimo. Pihak keluarga baru mengetahui peristiwa nahaas yang menimpa korban melalui media sosial.

Setelah mendapat kepastian terkait insiden tersebut, keluarga dari Jagebob kemudian ke Kota Merauke untuk menjemput jenazah korban.

“Adik saya (Alm Sudarto) berangkat kerja ke Yahokimo baru sekitar 3 minggu lalu diajak temannya. Rencananya, setelah merampungkan pengerjaan pembangunan rumah warga setempat akan kembali pulang Merauke,” ucapnya dengan menahan air mata.

Setibannya di Bandara Mopah, 3 jenazah langsung dipindahkan ke mobil jenazah kemudian di bawa ke Jagebob untuk dikebumikan.

Diketahui kejadian penembakan tersebut terjadi, Kamis (24/6), di Kampung Bingki, Yahukimo yang dilakukan KKB. Korban penembakan baru berhasil di evakuasi dari TKP, Jumat (25/6) oleh personel gabungan dan selanjutnya dilakukan visum di RSUD Dekai. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *