Nakes Terpapar Covid-19, RSAL Tutup selama 2 Minggu

Metro Merauke – Adanya sejumlah tenaga kesehatan yang terkonfirmasi terpapar virus corona, membuat menagemen Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Merauke memutuskan menutup pelayanan selama dua minggu ke depan, terhitung mulai Kamis (24/6).

Terkait penutupan sementara pelayanan Rumah Sakit Angkatan Laut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita.“Iya benar, RS AL mulai hari ini tutup pelayanan sampai 14 hari ke depan,” katanya melalui telepon seluler.

Diketahui, jumlah pasien Covid-19 di Merauke dalam beberapa hari terakhir meningkat drastis. Penambahan kasus didominasi dari pelaku perjalanan maupun kontak erat pasien positif. Diantarannya merupakan tenaga kesehatan.

“Untuk pasien dengan gejala sedang dan berat di rawat di RSUD Merauke. Sedangkan gejala ringan melakukan isolasi mandiri di Hotel Akat,” jelasnya.
Kepala Dinas Kesehatan Merauke menyebut, Kamis (24/6), kembali terjadi penambahan pasien baru Covid-19 sebanyak 53 orang. Sehingga secara kumulatif 1.087 kasus. Dimana 164 dalam perawatan di RSUD Merauke dan isolasi mandiri, 864 sembuh dan 58 orang meninggal dunia. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *