HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Merauke Gelar Donor Darah hingga Rapid Antigen Gratis

Metro Merauke – Memeriahkan HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang, Polres Merauke menggelar sederet kegiatan. Mulai dari lomba olahraga maupun bakti sosial, berupa donor darah hingga rapid antigen gratis untuk anggota maupun berbagai instansi dan masyarakat umum.

Wakapolres Merauke, Kompol Leonardo Yoga menjelaskan, dari kegiatan donor darah, Selasa (22/6), pihaknya menargetkan dapat mengumpulkan 300 kantong darah. Sedangkan untuk rapid antigen, ditargetkan untuk 150 orang.

Nantinya, lanjut Yoga, hasil donor darah tersebut akan diserahkan untuk memperkuat stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke.

“Hari ini Polres Merauke melaksanakan kegiatan donor darah dan juga pemberian rapid antigen gratis. Kegiatan ini untuk menyambut hari Bhayangkara ke-75,” ujarnya kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Dikatakan Wakapolres, aksi donor darah yang digelar satuannya sekaligus dalam rangka membantu pemenuhan kebutuhan darah di PMI yang diketahui mulai menipis. “Dengan berdonor darah, kita membantu orang lain yang membutuhkan darah,” tuturnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *