Patroli Dialogis, Polisi Sisir Kota Merauke

Metro Merauke – Polisi berhasil membubarkan adanya perkelahian warga di sekitar Bandara Mopah Merauke, Papua pada Kamis malam (17/6), sehingga tidak sampai mengganggu kenyamanan masyarakat.

Aparat yang tergabung dalam patroli dialogis tiba di lokasi jam 23.30 WIT, dan berhasil melerai pertikaian. Petugas juga meminta warga membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Kapolres Merauke melalui Kasat Sabhara, Iptu Prihsutejo mengatakan, guna menciptakan keamanan dan ketertiban, Polres Merauke terus gencar melakukan patroli dialogis.

Dijelaskan, patroli dialogis pada Kamis malam dimulai pukul 20.00 WIT hingga pagi hari. Petugas menyisir sejumlah titik-titik dalam kota hingga pinggiran, semisal Jalan Husen Palela, Onggatmit, Gak, KPG, Buti, Seringgu, Ternate, Noari dan kembali ke Polres Merauke.

Warga diimbau ikut menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. “Dalam pelaksanaan patroli dialogis Kamis malam hingga pagi hari, situasi kamtibmas tetap kondusif,” katanya.

Diketahui, dalam pelaksanaan patroli, aparat sekaligus mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19. Mulai dengan memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan banyak orang. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *