KKB Wilayah Mamta Serahkan Empat Senpi dan Belasan Amunisi

Metro Merauke – Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di wilayah adat Mamberamo Tabi (Mamta) menyerahkan empat senjata api (senpi) rakitan dan belasan amunisi kepada kepolisian.

Penyerahan empat senpi rakitan dan belasan amunisi itu, dilakukan beberapa anggota KKB yang ada di Kabupaten Keerom dan Kabupaten Jayapura, 13 Juni 2021 lalu.

Kasubdit IV Kamneg Direktorat Intelkam Polda Papua, Komisaris Polisi Tofan Irdiyanto mengatakan, penyerahan tersebut merupakan hasil dari upaya kepolisian di Papua selama ini, melakukan pendekatan persuasif terhadap KKB di wilayah Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

“Mereka yang menyerahkan amunisi dan senpi itu berinisial RU, OT, MH dan IY,” kata Kompol Tofan Irdiyanto dalam rilis pers tertulis, Kamis (17/06/2021).

Empat senpi yang diserahkan itu yakni senpi rakitan laras panjang model doble silinder, senpi rakitan model AK 47, pistol laras pendek modifikasi bersama satu butir peluru aktif kaliber 9 milimeter, dan satu pucuk pistol airgun bserta 10 butir amunisi aktif kaliber 5,56 milimeter.

Merutnya, sejak dua bulan terakhir Direktorat Intelkam Polda Papua melakukan operasi intelijen. Hasilnya, adalah penyarahan senpi dan belasan amunisi itu.

“Kami mengimbau mereka yang masih memegang, menyimpan, menyembunyikan atau menguasai senjata api, amunisi dan bahan peledak agar segera menyerahkan kepada kami,” ujarnya. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *