Dukungan Pemprov Papua untuk PPS Diapresiasi Bupati Romanus Mbaraka

Metro Merauke – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka memberikan apresiasi kepada Sekda Papua, Dance Yulian Flassy yang sudah menyatakan dukungan untuk pemekaran Provinsi Papua Selatan (PPS).

Ia mengatakan, persiapan Provinsi Papua Selatan sudah harus jalan. Dan sejauh ini, kata Romanus, kesiapannya telah dilakukan dengan sangat matang.

Sebut saja kesiapan sekeretariat PPS di Merauke yang telah diresmikan. Termasuk rapat dengar pendapat di Jakarta pun telah dilakukan. “Juga melakukan pertemuan dengan sejumlah menteri, baik yang dilakukan secara kelompok tim maupun perwakilan bupati,” katanya, Jumat (18/6).

“Di Provinsi Papua juga mendukung PPS, dan segala aspek kesiapan secara administrasi, lalu sarana prasarana saya pikir kami lebih siap,” ungkapnya.

Bupati menegaskan, dorongan pemekaran Provinsi Papua Selatan dilakukan, agar Merah Putih tetap tegak lurus dan utuh dalam NKRI dari Sabang sampai Merauke.

Diakui bupati adanya dana Otsus ke daerah, hanya saja tak sebanding dengan besarnya beban yang harus ditanggung. Sehingga secara umum dilihat, bahwa Otsus tidak mendorong pertumbuhan di daerah.

“Saya tidak suka dibilang Papua adalah daerah konflik, lalu banyak anggapan besaran anggaran yang digelontorkan, tetapi tidak mengalami kemajuan. Itu Papua mana dulu, tidak semua Papua. Dan Papua Selatan paling siap dimekarkan,” tandasnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *