Polres Kota Jayapura Komitmen Berantas Premanisme

Metro Merauke – Polres Kota Jayapura, Papua komitmen memberantas premanisme di wilayah hukumnya.

Ini sesuai intruksi Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada jajarannya belum lama ini. Kapolri memerintahkan jajarannya yang menekan angka premanisme.

Kapolres Kota Jayapura, Kombes Pol Gustav Urbinas menegaskan, pihaknya siap melaksanakan instruksi Kapolri itu. Memberantas aksi premanisme di ibu kota Provinsi Papua.

Polres Kota Jayapura akan menindak tegas siapapun oknum yang melakukan tindakan premanisme di wilayah hukumnya.

“Saya telah memerintahkan jajaran, agar selalu sigap merespons apabila ada oknum preman yang meresahkan masyarakat,” kata Kombes Pol Gustav Urbinas, Kamis (17/06/2021).

Menurutnya, Polresta Jayapura Kota juga memiliki Tim Charli dan Delta. Tim ini selalu berpatroli ke kawasan rawan kejahatan, serta wilayah yang berpotensi terjadi gangguan keamanan, dan ketertiban masyarakat lainnya.

Katanya, Polres Kota Jayapura juga memiliki tim Unit Binmas. Tim yang melakukan pendekatan dengan cara bersosialisasi kepada masyarakat.

“Tim Unit Binmas mensosialisasikan kepada masyarakat, agar taat hukum, dan menjauhi aksi kriminalitas yang dapat merugikan diri sendiri,” ujarnya. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *