Regina Yanggunada Nautje Terpilih sebagai Ketua GOW Merauke Periode 2021-2026

Metro Merauke – Regina Yanggunada Nautje, terpilih sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Merauke untuk masa bakti 2021-2026 menggantikan Paulina Mahuze.

Terpilihnya Ketua GOW dan pengurus yang baru setelah melalui Musyawarah Daerah (Musda), diikuti 28 organisasi yang tergabung dalam GOW, Kamis (10/6).

Pelaksanaan Musda GOW juga dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda), Ruslan Ramli dan Ketua Tim Penggerak PKK Merauke, Carolina Imelda Mbaraka.

Dikatakan Ketua TP PKK Merauke sekaligus sebagai penasehat GOW, Carolina Imelda Mbaraka, Gabungan Organisasi Wanita sebagai mitra pemerintah bersama-sama TP PKK untuk mendukung program pembangunan di daerah.

Dihadapan Sekda, Carolina Mbaraka mengaku bangga atas kiprah dan peranan perempuan dalam ikut mengisi pembangunan. “Wanita memiliki kemampuan dan talenta tersendiri. Sejak awal, perempuan sudah mengambil bagian dalam sejarah kemerdekaan dan kemajuan bangsa. Dan semangat serta komitmen perempuan dalam mendukung kaum pria masih tetap ada hingga sekarang,” tuturnya.

Untuk lebih memajukan perempuan lewat program dan kegiatan, Penasehat GOW berharap agar perhatian pemerintah terhadap GOW lebih ditingkatkan. “Karena kiprahnya (GOW) sangat besar, kita berharap pemerintah terus mendukung dan memperhatikannya,” pintanya.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK juga menyampaikan apresiasi untuk Ketua GOW Periode 2016-2021, Paulina Mahuze beserta pengurus yang ada, atas dedikasinya dan pengabidaanya dalam memimpin GOW Merauke lima tahun lalu telah berjalan dengan baik.

“Untuk kepengurusan GOW yang baru, saya berpesan agar ibu-ibu muda lainnya dirangkul untuk masuk dalam organisasi wanita. Ini sekaligus sebagai estafet dalam organisasi wanita, karena kita lihat kesadaran ibu-ibu muda kurang untuk bergabung dan berorganisasi,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah, Ruslan Ramli mengakui, bahwasanya peranan perempuan sangat besar dalam pembangunan. Hal tersebut, katanya, menunjukan komitmen dari wanita-wanita hebat untuk bersinergi dengan pemerintah, berkolaborasi program kerja, salah satunya untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Sekda juga berpesan, agar soliditas baik antar organisasi wanita maupun internal harus terus dijaga dan ditingkatkan.

“Baiknya program kerja yang disusun jangan terlalu banyak. Biar sedikit, tapi menyetuh. Seperti penanganan Stunting, tidak lepas dari tanggungjawab wanita untuk mencegah dan mengatasinya. Sudah menjadi tanggung jawab bersama dalam menyiapkan SDM yang sehat dan cerdas,” ujar Sekda saat memberikan sambutan dalam Muda GOW. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *