63 Tim Ikuti Turnamen Futsal HIPMI Cup 2021

Metro Merauke – Guna menyemarakan perayaan HUT Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke 49, Badan Pengurus Cabang Hipmi Kabupaten Merauke, Papua menggelar turnamen Futsal Hipmi Cup 2021.

Turnamen futsal yang diikuti 63 tim telah dibuka langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Merauke, Selestinus Kahool, Kamis (10/6).

Dipilihnya turnamen Futsal sebagai rentetan kegiatan HUT HIPMI tahun ini, sebagai bagian dari wujud dukungan HIPMI Merauke untuk meningkatkan kreativitas dan sportivitas. Khususnya anak-anak muda yang berbakat dalam olahraga futsal.

Dikatakan Ketua Panitia lomba, Zaka Hermawan, selain turnamen futsal, pihaknya pun mengadakan lomba foto sport bagi anak muda di daerah yang berbakat fotografi.

“Tujuan pelaksanaan turnamen futsal, antara lain untuk memfasilitasi bakat-bakat futsal di Merauke, meningkatkan prestasi olahraga futsal, melatih dan menumbuhkan jiwa sportif, menjalin silaturahmi antar club dan instansi. Serta untuk menyalurkan bakat dibidang fotografi dalam lomba foto sport,” jelasnya.

Ketua BPC HIPMI Merauke, Kurniawan Tonny Siriwa mengatakan, kepengurusan Hipmi selama 2 tahun ini fokus membantu UMKM, khususnya UMKM orang asli Papua agar mempunyai daya saing.

“Kami (Hipmi) tetap berniat untuk melibatkan diri dalam kegiatan yang dilaksanakan masyarakat maupun pemerintah daerah. Sebagai orang-orang muda yang baru menapaki dunia usaha, HIPMI butuh topangan berupa bimbingan, arahan, dan tuntunan,” katanya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olagraga, Selestinus Kahool mengeapresiasi HIPMI Merauke. Katanya, dengan menggelar turnamen futsal sebagai wahana yang tebat bagi anak muda Merauke untuk bisa menyalurkan bakat olahraga futsal dengan baik.

Turnamen yang digelar di tengah pandemi Covid-19, selain ditutut menerapkan protokol kesehatan, pun para pemain maupun supporter diminta dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan.
Pihaknya mengharapkan, lewat Turnamen Futsal HIPMI Cup 2021, dapat mencetak bibit-bibit muda berbakat dibidang olahraga futsal.(Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *