Sandang WTP Enam Kali Berturut-turut, Sekda Merauke: Jangan Terlena

Metro Merauke – Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan hasil pemeriksaan keuangan daerah.

Predikat WTP ini merupakan yang ke 6 kalinya secara berturut-turut diraih Pemkab Merauke.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ruslan Ramli menyebut, keberhasilan Merauke mempertahankan opini WTP tidak terlepas dari upaya Bupati Merauke dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang turut berperan aktif mendukung dalam pengelolaan keuangan daerah secara baik dan akuntabel.

“Sudah 6 kali mendapat predikat yang sangat terhormat dari opini yang diberikan oleh BPK, yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dengan opini ini, kita apresiasi kinerja seluruhnya. Karena ini bukan capaian SKPD tertentu, melainkan pencaian seluruh kita yang ada di Merauke dan meyakinkan pemerintah, bahwa Merauke dalam pengelolana keuangan jauh lebih baik,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (10/6).

Dengan menyandang predikat WTP dalam pengelolaan keuangan daerah, Sekda berharap capaian ini tidak membuat terlena, melainkan menjadi pemacu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengoptimalkan pengelolaan keuangan daerah.

Meski demikian, Ruslan Ramli mengatakan, predikat WTP bukan tujuan akhir. Pemkab, katanya, akan senantiasa melakukan perbaikan, peningkatan dan penguatan APBD.

“Dengan WTP itu jangan buat kita terlena, tapi WTP juga untuk mamacu kita harus lebih memperbaiki lagi pengelolaan keuangan daerah,” pintanya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *