Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 150 Pohon Ditanam di Payum

Metro Merauke – Dinas Lingkungan Hidup bersama sejumlah instansi dan pelajar di Merauke melakukan penanaman ratusan pohon di sepanjang Jalan Payum, Kelurahan Samkai, Merauke, Sabtu (5/6).

Dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Merauke, Hj Harmini, aksi penanaman 150 bibit pohon dilakukan dalam rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021, dengan mengusung tema Restorasi Ekosistem (Ekosystem Restoration).

“Aksi penanaman pohon dilakukan pegawai Dinas Lingkungan hidup bersama sejumlah instansi terkait lainnya, termasuk dari Kodim 1707/Merauke, Yon Marhanlan XI, dan pelajar. Ada 150 pohon yang ditanam,” katanya.

Diketahui, sebelum penanaman pohon, terlebih dahulu dilakukan apel bersama yang dipimpin langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Merauke dan dibacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup.

Harmini mengatakan, hari lingkungan hidup sedunia yang diperingati di Merauke lewat penanaman pohon, bertujuan untuk memulihkan dan meningkatkan kesadaran manusia, serta guna menjaga fungsi lingkungan, mengurangi pencemaran udara, dan mengantisipasi kerusakan lingkungan.

“Hari Lingkungan Hidup Sedunia sebagai momen yang menjadi pengingat bagi masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan, agar banyak memberikan manfaat,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *