Kelulusan SMP Negeri I Merauke Capai 99,3 Persen

Metro Merauke – Angka kelulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Merauke, Papua tahun ajaran 2020-2021 mencapai 99,3 persen. Dimana, peserta ujian untuk tahun ajaran 2020-2021 berjumlah 305 siswa, sebanyak 303 diantaranya dinyatakan lulus dan telah berhasil menyelesaikan program pembelajaran.

Pengumuman hasil kelulusan dan pengembalian peserta didik kelas IX angkatan ke 41 kepada orang tua, juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke, Thiasony Betaubun dan Ketua Komite Sekolah, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, Jumat (4/6).

Kepala SMP Negeri I Merauke, Misnurliana Rambe mengapresiasi ratusan siswanya, khususnya siswa yang baru menyelesaikan pendidikan tingkat SMP. Mereka diminta tetap bersemangat dalam melanjutkan cita-citanya dengan mengikuti pendidikan di jenjang pendidikan selanjutnya.

“Jaga nama baik sekolah. Kami semua mendoakan agar anak-anak sekalian dapat melanjutkan pendidikan demi meraih cita-cita di masa depan,” pesannya.

Kepsek SMP Negeri I Merauke, Misnurliana Rambe saat meneyrahkan hasil kelulusan kepada siswa

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke, Thiasony Betaubun mengapresiasi peranan guru maupun orang tua yang selama ini mendampingi anak hingga menyelesaikan proses belajar di tingkat SMP.

Ditegaskannya, kelulusan anak didik saat ini merupakan hasil kerja keras dan semangat belajar para siswa, sekalipun di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang mengharuskan dilakukannya proses belajar secara daring maupun luring.

“Sehingga saya tegaskan, lulus ini bukan karena corona. Stigma ini hilangkan, tapi kelulusan dapat diraih setelah melalui proses, meski dalam kondisi pandemi,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan menjelaskan, di Merauke sebanyak 61 SMP mengumumkan kelulusan serempak, Jumat (4/6). Dimana, dari 3.943 peserta ujian, 3.812 diantaranya dinyatakan lulus. Sedangkan 131 siswa tidak lulus.

“Prosentase kelulusan tingkat SMP di Merauke mencapai 96,68 persen. Terdapat 1 sekolah dengan angka kelulusan terendah 77 persen dan 31 sekolah dengan tingkat kelulusan mencapai 100 persen,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *