Di Tengah Pandemi, Kodim 1707/Merauke Memotivasi Warga Hidup Bersih

Metro Merauke – Komandan Kodim 1707/Merauke mengajak masyarakat untuk menerapkan hidup bersih sebagai salah satu langkah mencegah penyebaran Covid-19. Upaya tersebut dilakukan lewat gerakan memelihara kebersihan lingkungan tempat ibadah.

Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo mengatakan, pihaknya memiliki program pembersihan sarana ibadah yang dilakukan setiap pekan dihari Jumat. Salah satunya dilakukan di Masjid Jami dan di Gereja Katedral Merauke.

“Program pembersihan sarana ibadah untuk menanamkan kebersihan sekaligus memotivasi masyarakat hidup bersih, terlebih di tengah pandemi Covid-19,” kata Muh Rois kepada wartawan, Jumat (4/6).

Puluhan personel Kodim 1707/Merauke dikerahkan melakukan pembersihan sarana ibadah di Merauke

Menurut Dandim, program pembersihan sarana ibadah sebagai wujud kehadiran TNI menyatu bersama masyarakat. “Ini juga sebagai upaya memotivasi masyarakat untuk hidup bersih, terlebih di tengah pandemi,” ujarnya.

Dandim memastikan, program tersebut dilakukan secara kontinyu di hari Jumat. Bahkan, selain pembersihan sarana ibadah, ke depan hal serupa akan dilakukan dengan sasaran sekolah.

“Kita melaksanakan kegiatan Jum’at bersih dengan sasaran tempat-tempat ibadah, sekolah, pondok pesantren maupun panti asuhan dengan melibatkan personel Makodim 1707/Merauke dan Babinsa jajaran Koramil 1707-05/Merauke,” terangnya.

Ditambahkan, dengan memiliki lingkungan yang bersih, tentunya berbagai aktivitas seperti beribadah, belajar dan bermain menjadi nyaman dan terhindar dari berbagai penyakit. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *