Denpom XVII/3 Merauke Gandeng Stasiun KIPM, Turun Bersihkan Pasar Wamanggu

Metro Merauke – Dalam rangkaian kegiatan Karya Bhakti HUT POMAD ke-75 dan Bulan Mutu Karantina Tahun 2021 Denpom XVII/3 bersama Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Merauke, turun melakukan bersih-bersih di Pasar Wamanggu Merauke, khususnya pada tempat penjualan ikan.

Dikatakan Komandan Denpom XVII/3 Merauke, Mayor Cpm Mudhofar, karya bhakti dengan membersihkan area pasar Wamanggu, sebagai rangkaian untuk mengisi kegiatan HUT POMAD ke-75, yang akan diperingati 22 Juni mendatang.

“Ada kegiatan lainnya yang akan kita gelar selain karya bhakti, ada donor darah, bakti sosial hingga hiburan,” ujarnya.

Kepala Pasar Wamanggu maupun para pedagang mengapresiasi kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan bersama-sama dari Denpom Merauke maupun SKIPM dan dibantu dari berbagai instansi lainnya.

“Dalam kegiatan bersih-bersih kami juga dibantu para koordinator penjual ikan di Pasar Wamanggu. Dengan rutin dibersihkan, kondisi pasar akan lebih bersih dan aset pemerintah ini jadi semakin terawat dan terjaga kebersihannya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun KIPM Merauke, Nikmatul Rochmah, lokus kegiatan bersih-bersih kali ini dilakukan di bagian lapak pedagang ikan.

Lewat kegiatan tersebut, diharapkan para pedagang dapat selalu menjaga kebersihan di pasar dan menjaga fasilitas yang telah dibangun pemerintah daerah setempat.

“Kami tidak bisa menjangkau seluruh areal pasar. Melalui kegiatan ini, kami berharap semua pedagang di Pasar Wamanggu bisa selalu menjaga kebersihan, membuang sampah di tempatnya. Temasuk menjaga kebersihan selokan atau saluran air di area pasar ikan,” katanya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *