Covid-19 Sisa 3, Pintu Masuk ke Merauke Diperketat

Metro Merauke – Penyebaran virus Corona di Kabupaten Merauke, Papua, terus mengalami penurunan. Terbukti, dengan semakin bertambahnya pasien positif yang sembuh. Dari data Satgas Covid-19, Senin (31/5), tersisa 3 pasien Covid-19.

Direktur RSUD Merauke, Yenny Mahuze mengatakan, ketiga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Merauke.

Untuk itu, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah, pemerintah memperketat penjagaan dan pengawasan di pintu masuk dan ke luar Merauke.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita, dalam menerapkan langkah ini, Pemkab setempat memperpanjang masa pengetatan dan pengawasan penumpang pesawat yang tiba di Bandara Mopah Merauke hingga 4 Juni mendatang.

“Bupati Merauke putuskan menambah lagi waktu sepekan ke depan untuk melakukan pengetatan dan pengawasan penumpang yang datang ke Merauke. Mengingat masih ada penumpang yang kembali ke daerah pasca libur hari raya,” kata Nevile Muskita.

Ditambahkan, langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi sekaligus pencegahan masuknya Covid-19 di Merauke. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *