Pasca Penangkapan Terduga Teroris, Legislator Minta Warga Merauke Tetap Tenang dan Waspada

Metro Merauke – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Papua, Dominikus Ulukyanan, meminta masyarakat untuk tetap tenang dan waspada pasca penangkapan sepuluh orang terduga terlibat jaringan teroris oleh Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri bersama Polres Merauke.

Ia mengaku, pihak Legislatif pun melakukan komunikasi dengan aparat TNI dan Polri untuk memberikan keamanan kepada masyarakat. Untuk itu, kata Ulukyanan, masyarakat Merauke diminta tetap tenang dan percayakan kepada aparat dalam mengungkapnya hingga tuntas.

“Beri kepercayaan kepada aparat untuk mengungkapnya. Terlebih Kapolres AKBP Untung Sangaji memiliki pengalaman dalam penanganan teroris. Masyarakat tetap tenang dan waspada,” katanya kepada wartawan, Sabtu (29/5).

Dikatakannya, ikon daerah Merauke sebagai istana damai dan cinta kasih untuk tetap dipertahankan. “Di wilayah Papua, Merauke dan daerah selatan diketahui paling aman. Kita berharap Merauke yang tenang jangan sampai terusik dengan adanya ambisi dan pikiran-pikiran pribadi yang menutupi akal sehat dan buat seperti begitu,” tuturnya.

Diketahui, pasca penangkapan sejumlah orang terduga teroris, pengamanan di Merauke ditingkatkan. Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji menegaskan, 10 orang terduga teroris ditangkap disejumlah distrik, yakni Jagebob, Tanah Miring, Kurik dan Merauke.

Saat ini mereka telah diamankan dI Brimob bersama sejumlah barang bukti untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *