Lagi, 1 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Merauke

Metro Merauke – Kasus Covid-19 belum berakhir. Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Merauke, Papua masih menemukan adanya kasus positif dan kasus sembuh Covid-19. Jumat (28/5), tercatat satu pasien sembuh dan 1 orang pasien meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita mengungkapkan, total kasus meninggal di Merauke sebanyak 54 orang. Terakhir, pada Jumat (28/5), merupakan pasien perempuan (51).

“Pasien rujukan dari Rumah Sakit Angkatan Laut sejak 16 Mei, dengan keluhan batuk dan sesak napas, komorbid Hipertiroid dan DM tipe II. Pada 18 Mei di swab dan periksa TCM, hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19, keadaan umum terus menurun dan pasien meninggal dunia 28 Mei, pukul 14.04 WIT,” jelasnya.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan, berbagai upaya terus dilakukan guna menekan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Untuk itu, pihaknya terus mengajak warga untuk tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sering mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Mari bersama-sama terapkan prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pintanya.

Secara kumulatif perkembangan kasus Covid-19 di Merauke per Sabtu (29/5), total tercatat sebanyak 915 kasus. Jumlah pasien sembuh mencapai 854 orang, meninggal 54 orang dan yang masih dalam perawatan atau isolasi mandiri 7 orang. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *