Polisi Amankan Sejumlah ‘Kendaraan Bodong’ saat Razia di Jalan Cikombong

Metro Merauke – Kepolisian Resor Merauke mengungkap maraknya kendaraan tanpa surat-surat jelas alias ‘kendaraan bodong’ yang beroperasi di Merauke. Terbukti, saat melaksanakan pemeriksaan mendadak dalam operasi gabungan Satuan Reskrim, Satuan Polisi Lalu Lintas, Satuan Narkoba dan Satuan Intel, di fokuskan di perempatan Jalan Cikombong, jam 21.30 WIT hingga 01.00 WIT, Rabu (26/5).

Alhasil, 11 unit mobil, baik roda enam maupun roda empat dan 3 unit sepeda motor diamankan aparat. Kepala Kepolisian Resor Merauke, AKBP Untung Sangaji mengatakan, sejumlah kendaraan yang diamankan tersebut diantaranya diketahui ‘bodong’, kendaraan dari luar daerah yang dibawa ke Merauke.

suasana razia di Jalan Cikombong

Dalam pelaksanaannya, selain razia kendaraan dengan pemeriksaan BPKB dan STNK asli, dan SIM. Sasaran razia di Jalan Cikombong juga untuk memeriksa senjata tajam, narkoba, minuman keras, barang selundupan, dan barang bawaan.

“Malam kita temukan pencurian dengan alat-alat berat, mobil-mobil bodong, curas dan curat berhasil kita ungkap. Bahkan, ada beberapa kasus sudah 8 tahun kita mulai buka,” ujarnya kepada wartawan.

Seluruh kendaraan yang terjaring razia telah diamankan di Polres Merauke. “Tentu pelakunya akan kita proses dan berikan sanksi sesuai hukum yang berlaku,” terang Untung Sangaji.

Pada kesempatan itu Kapolres Merauke mengimbau warga untuk ikut menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Termasuk memberikan informasi kepada aparat, bila mengetahui adanya tindak kejahatan yang terjadi, sehingga lebih cepat dilakukan penanganan. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *