Lantamal XI Merauke Siap Gelar Operasi Bibir Sumbing

Metro Merauke – Sebagai upaya untuk membantu masyarakat, Lantamal XI Merauke akan menggelar operasi bibir sumbing secara gratis. Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung pada 8 Juni mendatanag.

Komandan Lantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto mengungkapkan, meski di tengah pandemi TNI tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan operasi bibir sumbing, kata Wurjanto, menjadi salah satu kegiatan dalam rangka mendukung Kampung Bahari Nusantara klaster kesehatan. “Operasi bibir sumbing tujuannya untuk membantu masyarakat. Rencananya kita laksanakan 8 Juni. Lantamal XI juga bekerjasama dengan berbagai pihak,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (28/5).

Menurutnya, tidak ada kuota khusus untuk oeprasi bibir sumbing gratis. Pihaknya, kata Danlantamal, siap melakukan operasi berapapun jumlah pasien yang mendaftar.

Danlantamal XI menyebut, sejauh ini telah terdata sejumlah warga yang akan mengikuti operasi bibir sumbing. “Operasi kita laksanakan secara gratis,” katanya.

Ia memastikan, warga yang nantinya menjalani operasi akan tetap dipantau kesehatannya. “Pasca perawatan akan dipantau kesehatannya di Diskes Lantamal,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *