Bertemu Kapolda Papua, Bupati Merauke Perjuangkan Kuota Tambahan Casis Polri

Metro Merauke – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka melakukan pertemuan bersama Kapolda Papua untuk meminta penambahan kuota Calon Siswa (Casis) Polri tahun 2021.

“Sebelumnya saya berangkat bertemu Kapolda Papua, lalu kita meeting, kami minta ada kebijakan untuk anak-anak di Selatan Papua,” ucapnya kepada wartawan.

Bupati mengaku, permintaan penambahan kuota, disambut baik Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhri di Jayapura. “Dengan syarat, Casis harus memenuhi kriteria kelulusan, dan siswa sendiri juga harus tunjukan kemampuan atau skill yang baik,” bebernya.

“Kalau tidak salah kuota untuk Merauke 165 orang. Saya dan Kapolres sudah bicara, kalau kuota Merauke bisa ditambah. Pada dasarnya, kami terima kasih kepada Kapolda Papua bahwa ada perhatian. Kalau bisa diterima semua, ya puji Tuhan, Alhamdulillah. Kalau bisa 80 atau 50 persen, juga disyukuri,”imbuhnya.

Diketahui, belum lama ini jumlah cacis yang terverifikasi mengikuti seleksi pemeriksaan kesehatan (rikkes) untuk Selatan Papua awalnya berjumlah 394 orang, 24 diantaranya tidak memenuhi syarat.

Sehingga, 370 orang dipastikan mengikuti sejumlah rangkaian seleksi lanjutan di Polda Papua. Dimana kuota penerimaan secara keseluruhan di Polda Papua tahun 2021 sebanyak 2.000 orang. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *