Wujud Kepedulian, Kapolres Merauke Salurkan Bahan Makanan untuk Masyarakat

Metro Merauke – Warga RT 19, RW 5 Kelurahan Maro, Merauke, Papua mengaku senang dan bersyukur telah mendapatkan bantuan sembako beras dan mie instan yang diantar langsung Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji bersama jajaranya, Rabu (26/5).

Ketua RT 19, RW 05, Kelurahan Maro, Marthen Desnam menuturkan, warga merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan bahan makanan dari Polri. Terlebih lagi, bantuan berupa beras dan mie instan diterima ratusan Kepala Keluarga (KK) di tengah Pandemi Covid-19.

“Kita bersyukur sekali. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga di sini,” ucapnya.

Tak hanya itu, warga setempat pun mengapresiasi upaya Kapolres Merauke dalam peningkatan kamtibmas lewat peresmian siskamling di wilayah setempat. Dikatakan Marthin, dengan hadirnya siskamling, telah ada ada perubahan yang dirasakan masyarakat.

“Sudah ada perubahan yang signifikan, tidak ada lagi orang mabuk. Warga jadi hidup rukun,” tuturnya.
Sementara itu, Kapolres Untung Sangaji mengatakan, pemberian bantuan bahan makanan dari Polri, tidak lain sebagai wujud kepedulian pihaknya untuk masyarakat di tengah dampak pandemi.

Kegiatan penyaluran beras diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat. “Apa yang Polisi punya kita bagikan untuk saudara kita. Nantinya, kita juga akan salurkan untuk warga di tempat lain,” kata Untung Sangaji.

Ditambahkan, selain penyaluran bahan makanan, yang tak kalah penting, kata Kapolres Untung Sangaji, dirinya berencana membuka home industri bagi warga yang bermukim di RT 19, RW 05, dominan diketahui berprofesi sebagai tenaga buruh.

“Tidak mungkin mereka akan menjadi tukang panggul terus, harus juga punya keahlian atau keterampilan lain. Kita akan latih lewat home industri, hasil kancing dari batok kelapa akan saya beli. Sekarang, yang mau dilatih harus benar-benar tekun dan semangat. Itu kuncinya,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *