Tingkatkan Kamtibmas, Aparat Gelar Razia Miras Lokal

Metro Merauke – Kepolisian Resor Merauke terus menekan peredaran minuman keras lokal lewat razia. Seperti yang dilakukan polisi bersama anggota TNI, menggelar razia miras lokal di Kampung Urumb, Merauke, Senin (24/5).

Dikatakan Kapolres melalui Kapolsek Merauke Kota, AKP Enggelbertha Kaize, operasi miras di Kampung Urumb dilakukan, menyusul adanya laporan, warga kerap mabuk kemudian terjadi pemalangan jalan terhadap warga yang melintas menuju Kumbe dan Kurik.

Dalam razia yang dilakukan bersama-sama Kapolpos, Babinsa Urumb, Babinsa Kampung Waninggap Nanggo, juga Ketua Adat Kampung Urumb dan Linmas dengan menyisir titik-titik yang diketahui memproduksi miras lokal.

Aparat berhasil menurunkan sejumlah jerigen dari pohon kelapa yang digunakan untuk menyadap. “Petugas menuju rumah warga yang membuat miras lokal sagero dan melakukan pengecekan langsung ke pohon-pohon kelapa yang disadap, namun tidak menemukan orang yang membuatnya,” terangnya.

Warga diimbau untuk ikut menjaga kamtibmas di daerah, salah satunya tidak memproduksi miras lokal. Sebab, dari catatan kepolisian, sejumlah tindak kriminalitas, pelakunya terlebih dahulu telah dipengaruhi minuman beralkohol. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *