1 Penumpang Pesawat di Bandara Mopah Positif Covid-19

Metro Merauke – Tim Satgas Covid-19 Merauke, Papua mendeteksi satu penumpang maskapai Lion Air yang positif Covid-19. Penumpang yang diketahui berjenis kelamin laki-laki berasal dari Sukabumi melakukan perjalanan udara dari Jakarta ke Merauke, Selasa (25/5).

“Setibanya di Bandara Mopah, petugas melakukan pemeriksaan dengan rapid test, hasilnya positif, kemudian dirujuk ke RSUD untuk diperiksa, ternyata hasilnya positif Covid-19,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr. Nevile Muskita.

Diuraikannya, Dinas Kesehatan mencatat, pada Selasa (25/5), diketahui ada 2 tambahan pasien baru Covid 19. Salah satunya merupakan pelaku perjalanan. “Kumulatif berjumlah 914 kasus. 12 orang masih dirawat dan menjalani isolasi mandiri, 849 telah sembuh dan 53 orang meninggal dunia,” terangnya kepada wartawan.

Pemerintah terus mengantisipasi penyebaran Covid-19 pasca libur hari raya. Setiap daerah memiliki kebijakan berbeda untuk penumpang trasportasi umum yang tiba di wilayahnya.

Dijelaskan dr Nevile Muskita, untuk Kabupaten Merauke, melakukan pemeriksaan penumpang pesawat yang turun di Merauke, termasuk melakukan rapid antigen secara gratis di bandara. Dari kebijakan itulah, satu pelaku perjalanan terdeteksi positif Covid-19.

Ia memastikan, pengetatan pengawasan penumpang transpotasi udara masih akan dilakukan. “Pengetatan pemeriksaan penumpang di bandara sudah kita lakukan beberapa hari, dan baru Selasa tadi ada 1 penumpang positif. Selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan dilakukan streccing,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *