KJMM dan Warga Maluku Peringati Hari Kapitan Pattimura ke-204

Metro Merauke – Komunitas Jujaro Mongare Merauke (KJMM) dan warga Maluku memperingati hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura yang ke-204. Pelaksanaan kegiatannya dipusatkan di bumi perkemahan, Merauke, Papua, Minggu (23/5).

Ketua KJMM, Arthur Frans Sopacua mengatakan, agenda tersebut menjadi penting dilaksanakan bagi generasi muda Maluku yang ada di bumi Anim Ha.

Dimana, katanya, selain sebagai momen memperingati nilai perjuangan Kapitan Pattimura, sekaligus dapat saling bersilaturahmi antara satu dengan yang lainnya.

“Kami berharap, selepas ini, kita anak Maluku dapat saling kenal antara satu dengan yang lainnya, sehingga sejalan dengan slogan Maluku, ‘potong di kuku rasa di daging’,” ujarnya.

Diuraikannya, dalam peringatan hari Pattimura tahun ini, diisi dengan rangkaian kegiatan. Mulai dari refleksi Komunitas Jujaro Mungare, pembakaran api unggun sebagai simbol semangat juang Pattimura, makan patita, dan out bound.

Arthur menambahkan, sejak terbentuknya KJMM hingga saat ini telah beranggotakan 70 orang. “Semuanya anak-anak berdarah Maluku. Kita bersyukur KJMM selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat Merauke,” katanya.

Diketahui, selain menjadi wadah persaudaraan, KJMM pun kerap turun langsung melakukan bakti sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

“KJMM akan selalu konsisten dalam hidup berdampingan, selain secara internal, KJMM menjadi penghubung antara semua suku yang ada di kota Merauke,” tuturnya.

Pihaknya meyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya peringatan Kapitan Pattimura di Merauke dapat berjalan lancar. “Kiranya nilai positif dari semangat juang Kapitan Pattimura dapat terpatri dalam sanubari kita semua anak muda Maluku dan bersama-sama saudara lainnya untuk ikut mengisi pembangunan daerah dan bangsa,” tukasnya. (Sayd Madrid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *