Ketua DPR Papua: Papua Kehilangan Salah Satu Putra Terbaik

Metro Merauke – Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw menyatakan, meninggalnya Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal menyebabkan provinsi tertimur Indonesia itu kehilangan salah satu putra terbaiknya.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta pada Jumat dini hari, 21 Mei 2021.

Jhony Banua Rouw mengungkapkan memiliki banyak kesan bersama almarhum. Tidak hanya di dunia politik, juga semasa kuliah, dalam organisasi, hingga kepengurusan di Komite Olahraga Nasional atau KONI Provinsi Papua.

“Sangat banyak kesan bersama beliau. Beliau sahabat yang baik. Sahabat diskusi yang baik,” kata Jhony Banua Rouw, akhir pekan lalu.

Menurut Jhony, kedekatannya dengan Klemen Tinal sudah terjalin sejak beberapa puluh tahun lalu. 

Ia mengaku, seangkatan dengan almarhum di Universitas Kristen Indonesia atau UKI Jakarta, ketika itu.

“Saya bersahabat dengan beliau ketika kami kuliah di UKI Jakarta. Kami juga bersama dalam kepengurusan organisasi Pemuda Pancasila di Papua beberapa tahun lalu,” ujarnya.

Sedangkan dalam karir politik, Jhony Banua Rouw merupakan ketua koalisi partai pengusung Lukas Enembe dan Klemen Tinal dalam pemilihan Gubernur Papua, 2013 silam.

“Saya dan beliaupun sering bersama dalam perjalanan karir politik kami. Saya sangat merasa kehilangan,” ucapnya.

Jhony Banua Rouw mengatakan, beberapa hari sebelum meninggal, ia sempat berkomunikasi dengan almarhum. 

“Kepergian beliau membuat Papua berduka. Atas nama DPR Papua saya menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya salah satu putra terbaik Papua,” kata Jhony Banua Rouw. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *