Wagub Papua Meninggal Dunia

Metro Merauke – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal meninggal dunia pada Jumat dini hari (21/05/2021).

Mantan Bupati Mimika itu meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta. Jenazah disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang melayat ke rumah duka Jumat pagi, menyatakan rasa duka yang mendalam kepada pihak keluarga, yang diwakili adik almarhum, Trivena Tinal.

Katanya, Kementerian Dalam Negeri dan pemerintah pusat menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal.

“Hari ini kita mendengar berita duka, wafatnya salah satu putra terbaik Papua, bapak Wagub, Klemen Tinal,” kata Tito.

Ia mengaku sangat mengenal sosok Klemen Tinal. Sebab, politikus Partai Golongan Karya tersebut telah menjabat sebagai Wakil Gubernur, berpasangan dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe sejak Tito menjabat Kapolda Papua sekitar delapan tahun lalu.

“[Saya terakhir] bertemu almarhum ketika perayaan Paskah kemarin. Saya ke rumah beliau, April 2021. Beliau memang ngomong mau ke Jakarta untuk periksa gigi. Saya mendengar ada gangguan jantung,” ujarnya.

Ia menegaskan, Kementerian Dalam Negeri akan tetap mengawal pemerintahan di Papua agar berjalan baik. Sebab kini, Gubernur Papua, Lukas Enembe juga dalam kondisi kurang sehat.

“[Mengenai pergantian posisi Wakil Gubernur Papua] itu urusan partai. Namun untuk jalannya pemerintahan, nanti sekda yang akan menangani,” kata Tito Karnavian. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *