Persiapan PON XX Terus Dimatangkan

Metro Merauke – Menuju penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2021 di Papua, berbagai persiapan terus dimatangkan. Untuk itu, Subda PON Kabupaten Merauke kembali mengadakan rapat persiapan yang diikuti dari setiap bidang.

Dikatakan Sekretaris Umum Subda PON klaster Merauke, Thobias Walong, berbagai persiapan jelang PON terus dilakukan. Setiap bidang melakukan koordinasi dan kerjasama secara intens guna memastikan kesiapan dan pelaksanaan program yang telah disiapkan.

Dalam pertemuan tersebut sekaligus membahas perlunya pelimpahan kewenangan antara PB dan Subda PON, sehingga memahami tugas masing-masing.

“Pertemuan kali ini untuk mendengarkan apa yang sudah dikerjakan setiap bidang. Dan dari pertemuan ini, setiap bidang perlu berkoordinasi dan bekerjasama secara intens diantara bidang yang ada,” katanya.

Dikatakannya, dalam pertemuan bersama telah terlihat progres dari setiap bidang. Sekretaris Umum berharap, semua bidang untuk tetap solid dalam mendukung suksesi pelaksanaan PON ke XX. “Kalau ada yang kurang, akan kita benahi secara intensif,” jelasnya.

Terkait persiapan jelang PON, imbuh Walong, dalam waktu dekat akan ada kunjungan Ketua KONI Pusat dan PB PON ke Merauke guna melihat kesiapan di daerah sekaligus melakukan sosialisasi.

Sementara itu, terkait anggaran, Thobias Walong mengaku, pihaknya masih perlu melakukan rasionalisasi kebutuhan anggaran yang diusulkan dari masing-masing bidang.

“Untuk anggaran dari bidang-bidang akan kita finalkan, sebelumnya sekitar Rp198 Miliar dan ada perubahan. Yang akan diajukan ke PB PON masih perlu dilakukan finalisasi,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *