Musda IKT di Merauke Siap Digelar 3 Juli

Metro Merauke – Ikatan Keluarga Toraja (IKT) di Merauke, Papua akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang direncanakan berlangsung 3 Juli mendatang.

Selain akan membahas program kerja, Musda IKT dilangsungkan untuk memilih Ketua IKT Merauke dan pengurus baru masa bakti lima tahun mendatang. Hal tersebut dikatakan Ketua IKT Merauke, Yansen Banni kepada wartawan belum lama ini.

Menuju pelaksanaan Musda IKT, kata Yansen Banni, terlebih dahulu dilakukan rapat-rapat persiapan. Terlebih, pelaksanaan Musda kali ini di tengah pandemi Covid-19, sehingga nantinya wajib merapkan protokol kesehatan.

“Selain pemilihan Ketua dan Pengurus IKT yang baru, ada wacana membicarakan pembangunan Tongkonan (rumah adat Toraja), itu semua di dalam rancangan kerja pengurus IKT dan saya sangat mendukung hal tersebut,” jelasnya.

Yansen Banni mengatakan, panitia membuka kesempatan seluas-luasnya kepada warga IKT untuk dapat bergabung mengurusi organisasi. Termasuk untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua. “Siapa saja silahkan mencalonkan diri, karena ini organisasi sosial dari kita untuk kita semua,” katanya.

Ia menegaskan, dirinya sendiri siap untuk maju kembali dalam pemilihan Ketua IKT Juli mendatang. “Dalam rapat sebelumnya saya telah menyatakan siap untuk maju, selama saya masih sanggup dan dipercayakan. Dan perlu saya garis bawahi, saya mencalonkan diri tidak ada tujuan apa-apa,” bebernya.

Sebagai organisasi masyarakat, lanjutnya, Ikatan Keluarga Toraja (IKT) bersama ormas lainnya berkomitmen ikut berkontribusi dalam mengisi pembangunan di daerah. Sehingga pihaknya berharap, pelaksanaan Musda IKT di Merauke nantinya dapat berjalan aman dan lancar. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *