Ketua DPRD Merauke Apresiasi Kerja Tenaga Medis dan Warga Disiplin Terapkan Prokes

Metro Merauke – Wabah penyebaran virus corona belum berakhir. Kendati demikian, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Papua, Benjamin Latumahina menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk seluruh tenaga medis yang selama ini berada di garis depan penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit.

Khususnya, Benjamin Latumahina mengapresiasi kerja keras tenaga medis, baik dokter maupun perawat yang telah berjuang mengorbankan waktu dan tenaga dalam melayani pasien Covid-19.

Ucapan terimakasih disampaikannya atas nama pribadi, Ketua DPRD dan juga mewakili seluruh warga di Merauke, yang mana penyebaran Covid-19 di daerah telah berangsur turun. Hal tersebut, katanya, merupakan hasil kerja keras semua elemen yang bersama-sama menekan penyebarannya.

Tak hanya itu, terimakasih juga ia sampaikan kepada aparat TNI, Polri dan para relawan yang selama ini ikut menjalankan tugasnya dalam penanggulangan wabah virus corona di daerah.

Termasuk, sambungnya, kepada masyarakat, telah mengikuti anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas setiap hari. Ia meyakini, jika warga tetap disiplin dalam prokes, penyebaran Covid-19 di daerah dapat ditekan.

“Kami memberi apresiasi untuk tim Covid-19 di Merauke, juga tim medis yang selalu gigih tanpa mengenal lelah menangani pasien Covid-19. Kami pun mengucapkan terimakasih untuk masyarakat Merauke yang tertib dan taat melaksanakan protokol covid,” ujarnya kepada wartawan.

Diketahui, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, Kamis (20/5), secara kumulatif kasus Covid-19 mencapai 908. Dimana 9 orang masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri, 846 orang telah sembuh dan 53 meninggal dunia.

Dijelaskannya, saat ini tim terpadu terus berupaya dengan maksimal untuk melakukan pencegahan Covid-19. Ketua DPRD meminta masyarakat ikut bekerjasama memutus mata rantai penyebarannya.

“Mari kita terus bersama-sama menangani pandemi ini dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *