HUT ke-58 Kodam XVII/Cenderawasih, Korem 174/ATW Berbagi Bingkisan ke Panti Asuhan Amam Bekai

Metro Merauke – Dalam rangka memperingati HUT ke-58 Kodam XVII/Cenderawasih, keluarga besar Korem 174/Anim Ti Waninggap melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan bingkisan bagi anak-anak di Panti Asuhan Amam Bekai, Kamis (20/5).

Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI Bangun Nawoko mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut menjadi rangkaian dalam menyemarakkan HUT Kodam XVII/Cenderawasih tahun ini.

Menurutnya, selain untuk meningkatkan kepedulian sosial, silaturahmi sekaligus kehadiran TNI AD untuk memotivasi anak-anak di panti asuhan agar tetap bersemangat dalam meraih cita-citanya.

“Kita ingin meyakinkan mereka (anak-anak panti asuhan), mereka tidak sendirian. Ada kami bersama mereka, mudah-mudahan kehadiran kami dapat memotivasi ade-ade untuk meraih cita-cita dan masa depan sebagai genrasi penerus bangsa,” katanya.

Ditambahkan, melalui momentum HUT ke-58 Kodam XVII/Cenderawasih, pihaknya meminta anak-anak panti asuhan untuk dapat mendokan TNI AD, agar semakin jaya dalam pengabdiannya, membantu kemajuan dan kedamaian di NKRI.

“Kita fokus dengan melakukan kegiatan sosial, mengingat Covid-19. Tahun sebelum-sebelumnya peringatan hari ulang tahun lewat berbagai lomba-lomba. Tapi sekarang tidak demikian, kita mendukung pemerintah untuk menerapkan prokes,” ujarnya.

Sementara itu, pengelola Panti Asuhan Amam Bekai, Bruder Yos Manuel, mengapresiasi kepedulian Korem 174/ATW yang telah datang melakukan silaturahmi dan memberikan bingkisan untuk puluhan anak.

Diketahui, 30 anak yang berada di panti ini seluruhnya merupakan anak-anak asli Papua yang datang dari beberapa daerah di selatan Papua.

“Kami bersyukur, terutama di tengah situasi Covid, kita merasa terbantu, kerena TNI AD mau memperhatikan anak-anak panti. 30 anak yang kami bina ini 100 persen anak papua. TNI sudah berbagi kasih, dan kita hanya berikan doa agar TNI AD ke depan semakin maju dan jaya,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *