Covid-19 Turun, Warga Diminta tidak Abaikan Prokes

Metro Merauke – Beberapa pekan terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Merauke, Papua terus menunjukan tren penurunan. Dengan adanya penurunan kasus, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka meminta warga agar tidak lengah, dan harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Bupati pun mengapresiasi masyarakat yang sejauh ini mengikuti anjuran pemerintah dengan penerapan prokes yang baik. “Kasus covid-19 di Merauke sampai hari ini hampir nol, ini kerja keras yang terus kita lakukan. Namun, kita harapkan masyarakat tidak lengah, mengingat ada covid varian baru yang sudah masuk ke Indonesia, sehingga tetap harus kita waspadai,” ujarnya kepada wartawan.

Sebagai bentuk pencegahan masuknya varian baru virus corona, bupati setempat pun telah mengeluarkan edaran terkait pengetatan pengawasan penumpang di pintu masuk Bandar Udara Mopah, Merauke.

“Penumpang yang datang wajib dilakukan anti gen. Merauke sudah mulai nol dan saya imbau seluruh masyarakat agar protokol covid dijaga dengan baik,” pintanya.

Bupati megimbau masyarakat dengan merapkan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan banyak orang.

Diketahui, dari data persebaran kasus Covid-19 di Merauke, Kamis (20/5), kumulatif mencapai 908 kasus. Dimana 846 orang telah sembuh dan selesai menjalani isolasi mandiri. 9 orang masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri serta 53 orang meninggal dunia. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *