ASN di Merauke Diingatkan tidak Menambah Waktu Libur

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Romanus Mbaraka mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak menambah waktu libur yang telah ditentukan pemerintah. Sesuai ketentuan, aktivitas pelayanan pemerintah kembali dibuka setelah usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, Kamis besok (20/5).

Bupati Romanus meminta agar seluruh ASN kembali masuk kerja dan mentaati ketentuan jam kerja. Menurutnya, masa libur hari raya kali ini cukup panjang. Dengan begitu, katanya, dapat menjadi motivasi dan penyemangat baru untuk selalu disiplin dalam bekerja, memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semua wajib masuk kerja besok, saya rasa libur cukup panjang. Pegawai harus ikut aturan nasional, kalau tambah libur tidak boleh,” tegasnya kepada wartawan, Rabu (19/5).

Bupati menegaskan, pihaknya tentu akan memberikan sanksi terhadap pegawai yang tidak masuk kerja kembali dengan alasan tak jelas.

“Sanksinya jelas, sesuai aturan Kepegawaian Republik Indonesia, dalam 43 hari berturut-turut tidak masuk kantor, akan diproses pemecatan. Atau tidak masuk kantor tepat waktu, ada sanksi lain, sanksi adminitrasi kepegawaian bisa berlaku,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Romanus Mbaraka mengapresiasi masyarakat maupun ASN yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Sehingga penyebaran Covid-19 di daerah dapat diminimalisir.

Kendati dari data Dinas Kesehatan setempat menunjukkan adanya penurunan kasus Covid-19, bupati tetap meminta agar masyarakat tidak lengah, melainkan prokes harus terus diterapkan sebak-baiknya. Mulai dengan memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan banyak orang. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *