Jabat Kapolsek Onggaya, Ipda Simson Sitanggang Diatensi Atasi Penggalian Pasir

Metro Merauke – Ipda Simson Sitanggang resmi menjabat sebagai Kapolsek Onggaya, menggantikan Iptu Elvis Palpialy, Selasa (18/5). Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji, meminta Kapolsek Onggaya yang baru untuk segera menyesuaikan diri di tempat tugasnya.

Kepada mantan Kaurbin Ops Satuan Reskrim Polres Merauke, Kapolres mengharapkan kehadirannya memimpin Polsek Onggaya untuk dapat menangani berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah hukumnya.

Salah satu permasalahan yang menjadi atensi tersendiri untuk Kapolsek Onggaya, Kapolres minta agar penanganan masalah penggalian pasir yang belakangan masih marak terjadi dapat teratasi.

Diketahui, akibat adanya penggalian pasir pesisir berdampak terjadinya kerusakan lingkungan hingga rusaknya fasilitas jalan raya. “Kita berharap tidak ada lagi penggalian dan erosi tak terjadi. Jangan lagi masyarakat ribut terus mengenai jalan rusak,” ucapnya kepada wartawan.

Kapolres Untung Sangaji mengatakan, pihaknya akan tegas menindak pelaku penggalian pasir. Terbukti, belum lama ini sejumlah pelaku yang kedapatan melakukan penggalian pasir di Pantai Ndalir berhasil diamankan dan saat ini tengah menjalani proses hukum di Polres Merauke.

“Penegakan hukum juga dengan tindakan, tidak hanya bunyi pasal, dan orangnya (pelaku) pun sudah kita tahan,” katanya.

Kapolres optimis, Ipda J Sitanggang dapat mengemban tugasnya dengan baik. Kapolres Merauke menekankan pejabat baru agar memahami karateristik daerah, situasi dan kondisi Polsek Onggaya serta langsung bekerja dengan professional dan humanis.

“Kasus-kasus sosial masyarakat itu terjadi dimana-mana, tapi emosial seorang penyidik dari Kaurbin Ops Satuan Reskrim Polres Merauke harus terus ditingkatkan di tempat tugas yang baru,” tukasnya.

Pelaksanaan upacara sertijab Kapolsek Onggaya dipimpin langsung Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji. Selanjutnya, pejabat lama Iptu Elvis Palpialy mendapat promosi jabatan menjadi Kasat Reskrim Polres Asmat.

Pelaksanaan sertijab ditandai dengan penandatangan fakta integritas dan komitmen anti KKN yang di saksikan oleh Wakapolres Merauke, Para Kabag, Para Kasat Polres Merauke, pelaksanaan dilanjutkan dengan silahturahmi bersama. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *