Polisi Tangkap Pelaku Kejahatan, Terdapat Anak Dibawah Umur

Metro Merauke – Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji menyebut, dalam periode libur hari raya Lebaran terdapat beberapa kasus menonjol yang berhasil ditangani.

“Ada yang menonjol, kejahatan main parang (bacok) dan katapel menggunakan batu,” ujar Kapolres Merauke kepada wartawan, Senin (17/5).

Tindak kejahatan jalanan tersebut dirasakan cukup meresahkan masyarakat. Sebab, pelaku nekad melancarkan aksinya baik di malam maupun siang hari. Bahkan, dalam beberapa kasus, diketahui ada warga yang telah menjadi korbannya.

“Sudah ada korbannya, ada yang sampai kepalanya pecah dan luka-luka,” katanya.

Dikatakan Kapolres, pihaknya terus berupaya melakukan penanganan terhadap berbagai kasus menonjol dimaksud. Alhasil, sejumlah pelaku telah ditangkap. Ironisnya, terdapat anak dibawah umur sebagai pelaku tindak kejahatan.

“Anak-anak yang terlibat tetap kita tangkap, tidak ada urusan. Apa lagi sampai ada korbannya. Dari beberapa kejadian, lokasinya ada di Jalan Brawijaya, seputaran pelabuhan maupun di Jalan Lampu Satu,” ucapnya.

Guna menekan angka kriminalitas, Kapolres menegaskan, pihaknya terus meningkatkan pelaksanaan patroli bersama satuan lain di titik-titik yang dinilai rawan. “Yang membawa parang di kota akan kita kenakan Undang-undang darurat, hukumannya hingga 20 tahun,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Kapolres Untung Sangaji diimbau masyarakat, untuk ikut menjaga kamtibmas di daerah agar tetap aman dan kondusif. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *