Giliran Masyarakat Umum Divaksinasi Covid-19 Mulai Juli

Metro Merauke – Hingga Mei 2021, vaksinasi Covid-19 di Merauke, Papua masih fokus diberikan bagi pelayan publik. Dinas Kesehatan setempat mencatat, hingga kini cakupan pemberian vaksinasi telah mencapai 60 an persen.

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita, setelah vaksinasi untuk pelayanan publik rampung, target pemberian vaksin Covid-19 bagi masyarakat umum di sejumlah kelompok.

Dikatakan Nevile Muskita, vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dijadwalkan pelaksanaannya pada Juli mendatang. Terkait hal tersebut, Dinas Kesehatan Merauke telah menerima tambahan vaksin Covid-19 Sinovac sebanyak 950 vial yang diperuntukan bagi 9.000 an warga di Merauke.

“Vaksinnya sudah tiba di daerah sebelum libur hari raya. Rencananya, pemberian vaksin untuk 9.000 an masyarakat umum mulai dilakukan pada Juli, setelah vaksinasi untuk pelayan publik selesai,” jelasnya kepada wartawan, Senin (17/5).

Menurutnya, tidak ada hal khusus yang butuh dipersiapkan jelang vaksin Covid-19. Namun, sebelum mendapatkan suntikan vaksin tersebut, masyarakat dipastikan dalam keadaan sehat dan tubuh sedang bugar, adalah hal penting jelang divaksin.

“Tentu sasarannya adalah masyarakat yang siap dan mau divaksin, akan kita vaksin Covid-19,” tukasnya.(Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *