Covid-19 Terus Turun, Tersisa 2 Pasien Dirawat di RSUD Merauke

Metro Merauke – Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Papua mencatat, jumlah kasus positif Covid-19 dalam sepekan terakhir terus berkurang, seiring dengan diikuti kasus pasien sembuh yang cukup signifikan.

Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita menyebut, dalam kurun waktu beberapa hari terakhir ini, nihil positif. Secara kumulatif, 902 kasus Covid-19 di Merauke. “Sudah sepekan tidak ada penambahan pasien baru Covid-19. Tentu ini kabar baik,” ujarnya kepada wartawan, Senin (17/5).

Ia merinci, sejak Senin (10/5), terdapat 44 orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang tengah menjalani perawatan di RSUD Merauke maupun melakukan isolasi mandiri. Jumlah tersebut secara perlahan terus menurun. Hingga Senin (17/5), jumlah orang terkonfirmasi positif menjadi 12 orang.

“Dalam sepakan terakhir 32 orang telah sembuh dan selesai menjalani isolasi. Saat ini tersisa 12 orang positif Covid-19. Dua pasien diantaranya masih menjalani perawatan di RSUD Merauke, sedangkan 10 lainnya harus isolasi mandiri,” beber Nevile.

Nevile Muskita mengatakan, penurunan kasus Covid-19 di Merauke bisa saja mengalami perubahan, jika masyarakat lengah dan mulai mengabaikan penerapan protokol kesehatan. Terlebih, pihaknya tengah melakukan antisipasi bila terjadi lonjakan kasus Covid-19 pasca libur hari raya. “Tentu kita semua tidak mengharapkan hal itu terjadi,” ujarnya.

Ia pun berharap Kabupaten Merauke bisa terus menekan jumlah pasien positif. Untuk mewujudkan itu, Kepala Dinas Kesehatan mengimbau seluruh elemen masyarakat, bekerjasama dan mendukung pemerintah untuk meminimalisir penyebarannya (Covid-19) di daerah, lewat penerapan protokol kesehatan yang baik.

Mulai dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan banyak orang. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *