Satpol PP: Parkir Kendaraan di Libra Ditertibkan

Metro Merauke – Meski sudah ada larangan untuk tidak memarkir kendaraan roda dua di halte seputaran areal Lingkaran Brawijaya Merauke, masih saja didapati warga yang belum mematuhinya.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Merauke sudah mengambil tindakan dengan penertiban, mengosongkan kendaraan di arel trotoar dan tempat duduk di seputaran Libra.

“Kami sudah imbau kepada masyarakat, kalau mau duduk santai di sekitar Libra, kendaraan jangan diparkir di atas trotoar, tapi parkirnya di tempat lain,” ujar Kasatpol PP, Elias Refra belum lama ini.

Ke depan, lanjutnya, Satpol PP akan memberikan sanksi berupa pengangkutan kendaraan roda dua yang didapat masih parkir di areal tersebut.

Dikatakan, lingkaran tugu Brawijaya dibangun sebagai ikon Kota Merauke untuk dinikmati pemandangannya, bukan dijadikan parkiran atau pamer kendaraan.

Berkaitan dengan akan ditertibkannya kendaraan yang terparkir di areal Libra, kata Refra, Bupati Merauke Romanus Mbaraka juga turut memberikan komentar. Ia menyayangkan Libra di waktu sore dan malam hari dipadati kendaraan bermotor.

Untuk itu, warga diminta mematuhi larangan dari pemerintah setempat, agar setiap fasilitas yang disiapkan dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *